ZULFA MULIANA, 1032012196 (2017) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 LANGSA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
|
Text
ZULFA MULIANA.1032012196.PMA.2017.pdf Download (621Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian berjudul ”Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa XI SMA Negeri 3 Langsa Ditinjau Dari Perbedaan Gender” mengkaji masalah bagaimanakah kemampuan komunikasi matematis siswa kelas XI SMA Negeri 3 Langsa ditinjau dari perbedaan gender. Kemampuan komunikasi matematis siswa merupakan aspek penting karena dapat digunakan untuk menyelesaikan masalahmasalah lain, baik masalah matematika maupun masalah kehidupan sehari-hari. Pada kenyataannya yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa di SMA Negeri 3 Langsa khususnya pada materi Suku Banyak belum memuaskan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskripstif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Langsa yang berjumlah 221 siswa, sampel dalam penelitian ini dipilih secara random sampling, maka didapat kelas XI IPA 1 berjumlah 30 siswa yang akan diambil berdasarkan siswa yang berkemampuan tinggi, sedang, dan rendah. Instrumen yang digunakan berupa soal tes yang berbentuk uraian sebanyak 5 butir soal. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa laki-laki lebih tinggi yaitu 91,1% dibandingkan dengan siswa perempuan yaitu 75,5%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Fitriani, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS, GENDER |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 08:10 |
Last Modified: | 07 Dec 2018 08:10 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1478 |
Actions (login required)
View Item |