NONA NOLAWATI, 1032011140 (2018) IDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PROGRAM LINEAR KELAS XI SMA NEGERI 2 LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
|
Text
NONA NOLAWATI.1032011140.BKI.2018.pdf Download (2574Kb) | Preview |
Abstract
Pemahaman konsep merupakan suatu aspek yang sangat penting dalam pembelajaran, karena dengan memahami konsep siswa dapat mengembangkan kemampuannya dalam setiap materi pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk megindentifikasi pemahaman konsep matematis yang dimiliki siswa kelas XI IPA 1 dalam memahami materi program linear di SMA Negeri 2 Langsa. Metode penelitian yaitu kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 2 Langsa dengan jumlah 22 orang siswa, sedangkan yang menjadi objek penelitian yaitu pemahaman konsep matematis. Instrumen yang digunakan adalah tes yang berbentuk uraian sebanyak 5 butir soal dan wawancara kepada siswa. Analisi data menggunakan rumus persentase ketuntasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata ketercapaian pemahaman konsep matematis sebesar 67,2%. Kriteria ketercapaian cenderung cukup baik dalam memahami konsep. Jadi, dapat disimpulkan bahwa siswa SMA Negeri 2 Langsa kelas XI IPA 1 mampu memahami konsep dengan cukup baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Mazlan, S.Pd, M.Si Pembimbing II: Raudhatul husna, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ,MATERI PROGRAM LINEAR |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 04 Dec 2018 07:52 |
Last Modified: | 04 Dec 2018 07:52 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1435 |
Actions (login required)
View Item |