MEUTIA RAHMI, 1012013077 (2018) PERHATIAN KEPALA MADRASAH TERHADAP PENINGKATKAN KINERJA GURU HONORER DI MTs N 1 PEUREULAK. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
|
Text
skripsi.pdf Download (1451Kb) | Preview |
Abstract
Kepala sekolah merupakan center of leader yang mengatur dan mengelola aktivitas menjadi terarah, terfokus dan mengalami peningkatan yang signifikan juga berperan penting dalam peningkatan kinerja guru untuk lebih semangat dan profesional dalam mengajar. Penilai kinerja guru dinilai oleh pemimpin sekolah, yaitu kepala sekolah, dan pengawas yang didatangkan langsung oleh dinas pendidikan untuk menilai profesional dan kinerja guru. Maka itulah peran kepala sekolah menjadi sangat dalam proses pengembangan kinerja guru, karena kepala sekolah ,merupakan pimpinan langsung dari guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perhatian Kepala Madrasah Terhadap Peningkatkan Kinerja Guru Honorer dan Faktor – faktor Apa Saja Yang Menjadi Perhatian Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Honorer di MTs Negeri 1 Peureulak . Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Metode deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran ataupun suatu peristiwa pada masa sekarang, adapun teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data berupa reduksi, data display, verifikasi. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 1 Peureulak, hasil dari penelitian ini adalah (1) Perhatian kepala madrasah dapat meningkatkan kinerja guru honorer, perhatian yang di berikan kepala madrasah merupakan suatu kegiatan yang merasang adanya interaksi yang baik antara kepala madrasah dengan guru honorer. Perhatian Kepala madrasah dalam hal ini seperti memberikan bimbingan dalam proses pembuatan perangkat pembelajaran, memberi masukan dalam proses pelaksanaan pembelajaran, memberikan fasilitas yang di butuhkan guru untuk meningkatkan kinerja guru di MTs Negeri 1 Peureulak seperti mengikut sertakan guru dalam kegiatan pelatihan – pelatihan untuk menambah wawasan guru. (2) faktor perhatian kepala madrasah dalam penelitian ini antara lain kesiapan dari perlengkapan administrasi pembelajaran guru, kesiapan materi dan bahan ajar guru, kedisplinan guru pada saat akan memasuki ruang belajar serta bagaimana penguasaan kelas pada saat proses belajar mengajar, lebih lanjutnya Kepala madrasah dituntut menjalankan perannya sebagai berikut (a)Pembinaan disiplin, (b) Pemberian Motivasi, (c) Penghargaan, (d) Persepsi, (e) Pengawasan terhadap prose belajar mengajar, (f)Memenuhi kebutuhan guru dalam proses belajar mengajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: DR. Razali Mahmud, MA Pembimbing II: Asrul, S.Pd,I., M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | GURU HONORER, KINERJA GURU |
Subjects: | Pendidikan > Pengajar/Guru |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 03 Dec 2018 08:40 |
Last Modified: | 03 Dec 2018 08:40 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1424 |
Actions (login required)
View Item |