ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DI MTsN TERPADU LANGSA

WIDYA SAFITRI , 1032013056 (2018) ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DI MTsN TERPADU LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WIDYA REVISI.pdf

Download (702Kb) | Preview

Abstract

Matematika adalah ilmu dasar yang digunakan secara luas dalam berbagai bidang kehidupan. Melalui pembelajaran matematika siswa diharapkan dapat menumbuhkan kemampuan berfikir kreatif, logis, sistematis, cermat, efektif, dan efesien dalam memecahkan masalahTujuan penelitian ini untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada materi sistem persamaan linier dua variabeldi kelas VIII MTsS Terpadu Langsa. Penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek yang diteliti adalah siswa kelas VIII-B MTsS Terpadu Langsa yang terdiri dari 24 siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan tes uraian pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel. Istrumen penelitian yang digunakan adalah tes uraian dengan soal berjumlah 5 soal pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel. Hasil dari penelitian bahwa kesulitan siswa tertinggi terdapat di pemecahan masalah paada tingkat kesulitan cukup sulit56,04. Selanjutnya, kesulitan kedua di elemen keterampilan pada tingkat kesulitan tidak sulit 75,20 dan yang sangat tidak sulit dipahami oleh siswa pada elemen konsep 91,33.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. Zainuddin, MA Pembimbing II: Fenny Anggreni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: KESULITAN SISWA
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Pendidikan > Siswa
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 14 Aug 2018 08:40
Last Modified: 14 Aug 2018 08:40
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1334

Actions (login required)

View Item View Item