PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING DI SMP NEGERI 1 SUNGAI RAYA

EVA SURIANI, 1032011092 (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING DI SMP NEGERI 1 SUNGAI RAYA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img]
Preview
Text
EVA SURIANI.1032011092.PMA.2017.pdf

Download (1583Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran adaptif siswa dengan menggunakan model pembelajaran problem centered learning (PCL) di SMP Negeri 1 Sungai Raya. Dalam problem centered learning (PCL) siswa tidak hanya mendengar, mencatat kemudian menghafal materi pelajaran, akan tetapi melalui problem centered learning (PCL) siswa aktif berikir, berkomunikasi, mencari, mengoalh data dan akhirnya menyimpulkan. Dengan demikian model pembelajaran problem centered learning (PCL) memberikan kepada siswa untuk bereksplorasi, mengumpulkan dan menganalisis data secara lengkap untuk memecahkan masalah yang dihadapi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: MAzlan, M.Si Pembimbing II: Raudhatul Husna, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING (PCL)
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 06 Mar 2018 04:10
Last Modified: 06 Mar 2018 04:10
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1195

Actions (login required)

View Item View Item