EVA SURIANI, 1032011092 (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING DI SMP NEGERI 1 SUNGAI RAYA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
|
Text
EVA SURIANI.1032011092.PMA.2017.pdf Download (1583Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran adaptif siswa dengan menggunakan model pembelajaran problem centered learning (PCL) di SMP Negeri 1 Sungai Raya. Dalam problem centered learning (PCL) siswa tidak hanya mendengar, mencatat kemudian menghafal materi pelajaran, akan tetapi melalui problem centered learning (PCL) siswa aktif berikir, berkomunikasi, mencari, mengoalh data dan akhirnya menyimpulkan. Dengan demikian model pembelajaran problem centered learning (PCL) memberikan kepada siswa untuk bereksplorasi, mengumpulkan dan menganalisis data secara lengkap untuk memecahkan masalah yang dihadapi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: MAzlan, M.Si Pembimbing II: Raudhatul Husna, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING (PCL) |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 06 Mar 2018 04:10 |
Last Modified: | 06 Mar 2018 04:10 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1195 |
Actions (login required)
View Item |