EFEKTIVITAS METODE IQRA' DAN METODE TARTIL DALAM MEMBACA AL-QUR'AN BAGI SISWA TUNA RUNGU ( STUDI EKSPERIMEN DI SLB NEGERI PEMBINA ACEH TAMIANG)

EVA SUSANTO , 110704745 (2010) EFEKTIVITAS METODE IQRA' DAN METODE TARTIL DALAM MEMBACA AL-QUR'AN BAGI SISWA TUNA RUNGU ( STUDI EKSPERIMEN DI SLB NEGERI PEMBINA ACEH TAMIANG). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
110704745.EVA SUSANTO.PAI.2010.pdf

Download (788Kb) | Preview

Abstract

Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT yang didalamnya terkumpul wahyu ilahi yang menjadi petunjuk, pedoman dan pelajaran dalam menjalani kehidupan baik dunia maupun akhirat. Melihat begitu pentingnya Al-Qur'an bagi umat islam, maka diperlukan membelajarkan anak sedini mungkin untuk membaca AL-Qur'an termasuk didalamnya anak tunarungu yang beragama islam. Anak tunarungu mengalami hambatan dalam pendengarannya. Untuk itu diperlukan metode yang efektif dan relavan. Metode yang umum dipergunakan dalam mengajar membaca Al-Qur'an adalah metode Iqra' dan metode tartil, diperkirakan dengan metode ini akan membantu anak tunarungu dalam membaca Al-Qur'an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. Marzuki, M.M Pembimbing II: Nursanjaya, M.Pd
Uncontrolled Keywords: METODE IQRA, METODE TARTIL, TUNA RUNGU
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 05 Jun 2015 02:36
Last Modified: 11 Jun 2015 03:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item View Item