EVA SUSANTO , 110704745 (2010) EFEKTIVITAS METODE IQRA' DAN METODE TARTIL DALAM MEMBACA AL-QUR'AN BAGI SISWA TUNA RUNGU ( STUDI EKSPERIMEN DI SLB NEGERI PEMBINA ACEH TAMIANG). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
110704745.EVA SUSANTO.PAI.2010.pdf Download (788Kb) | Preview |
Abstract
Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT yang didalamnya terkumpul wahyu ilahi yang menjadi petunjuk, pedoman dan pelajaran dalam menjalani kehidupan baik dunia maupun akhirat. Melihat begitu pentingnya Al-Qur'an bagi umat islam, maka diperlukan membelajarkan anak sedini mungkin untuk membaca AL-Qur'an termasuk didalamnya anak tunarungu yang beragama islam. Anak tunarungu mengalami hambatan dalam pendengarannya. Untuk itu diperlukan metode yang efektif dan relavan. Metode yang umum dipergunakan dalam mengajar membaca Al-Qur'an adalah metode Iqra' dan metode tartil, diperkirakan dengan metode ini akan membantu anak tunarungu dalam membaca Al-Qur'an.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Drs. Marzuki, M.M Pembimbing II: Nursanjaya, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | METODE IQRA, METODE TARTIL, TUNA RUNGU |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pengajaran |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 05 Jun 2015 02:36 |
Last Modified: | 11 Jun 2015 03:02 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/119 |
Actions (login required)
View Item |