YANTI IRMASARI, 2012012245 (2016) MOTIVASI MAHASISWI FAKULTAS SYARI’AH IAIN COT KALA LANGSA DALAM MEMILIH PRODUK KOSMETIK. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
1_7-PDF_SKRIPSI.pdf Download (198Kb) | Preview |
Abstract
Saat ini banyak produk kosmetik yang mampu mencegah dan mengatasi kerutan, menghilangkan jerawat, obat pemutih wajah, dan lain sebagainya.Dengan tujuan membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan, mengurangi bau badan, serta melindungi dan memelihara kesehatan tubuh. Banyaknya produk kosmetik yang beredarluas dipasaran, sertahasil yang ditawarkan oleh suatu produk membuat konsumen berlomba-lomba untuk menggunakan produk tersebut. Penggunaan produk kosmetik menjadi prioritas utama bagi konsumen dalam menunjang penampilan sehari-hari. Pengunaan dari kosmetik tersebut dipercayai dapat memberi perubahan pada konsumen dalam penampilannya. Motivasi inilah yang menjadi factor utama konsumen dalam memilih produk kosmetik yang akan digunakan. Motivasi menjadi salah satu dorongan yang timbul pada diri seseorang yang secara sadara tau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu. Dari teori yang dipaparkan oleh peneliti maka terdapat rumusan masalah sebagai berikut: Apa yang memotifasi para mahasiswi dalam menggunakan produk kosmetik dan Apasaja yang menjadi factor pertimbangan bagi paramahasiswi dalam memilih produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi motivasi konsumen dalam memilih produk kosmetik serta factor-faktor yang mendukung pemilihannya tersebut. Dalam penulisan skripsi ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dalam pengumpulan data, metode yang peneliti gunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil analisis penelitian yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa Motivasi konsumen dalam memilih produk kosmetik yang digunakan adalah untuk terlihat cantik dan lebih menarik. Adapun factor-fakto mahasiswi dalam memilih dan menentukan produk kosmetik adalah kuliatas dari produk tersebut, faktor pribadi, social, dan factor harga mendapatkan urutan terakhir. Sedangkan factor pengetahuan tidak mempengaruhi mahasiswi Falkutas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiya Cot Kala Langsa dalam memilih dan menentukan suatu produk kosmetik. Peneliti juga mengharapkan agar mahasiswi lebih selektif lagi dalam memilih produk kosmetik yang akan digunakan mahasiswi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Saifudin, MA. Pembimbing II: Akmal, S.H.I, M.E.I |
Uncontrolled Keywords: | MOTIVASI, PRODUK KOSMETIK |
Subjects: | Hukum Islam > Wanita Dalam Islam > Fikih Khusus Wanita Pendidikan > Motivasi Belajar Hukum Islam > Wanita Dalam Islam |
Divisions: | Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 04:15 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 04:15 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1046 |
Actions (login required)
View Item |