NURAINI RAHAYU, 111005544 (2015) PENERAPAN REMEDIAL TEACHING SEBAGAI UPAYA KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 9 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (464Kb) | Preview |
Abstract
Pendidikan Agama Islam adalah salah satu unsur mata pelajaran yang memberikan pendidikan kepada siswa untuk memahami dan mencintai Al- Qur’an dan Hadits sebagai sumber ajaran Islam dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari. Belajar merupakan suatu perubahan dalam tingkah laku, di mana perubahan tersebut dapat mengarah kepada tingkah laku yang lebih baik, tetapi ada juga kemungkinan mengarah kepada tingkah laku yang lebih buruk. Remedial teaching merupakan suatu bentuk khusus pembelajaran yang diberikan kepada siswa untuk memperbaiki belajarnya sehingga mencapai kriteria ketuntasan yang ditetapkan. Adapun yang menjadi rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana pelaksanaan remedial teaching sebagai upaya ketuntasan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 9 Langsa? dan bagaimana nilai siswa setelah melakukan remedial teaching di SMP Negeri 9 Langsa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan remedial teaching sebagai upaya ketuntasan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 9 Langsa, serta untuk mengetahui nilai siswa setelah melakukan remedial teaching di SMP Negeri 9 Langsa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Mahyiddin, MA Dr. Legiman, M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | REMEDIAL TEACHING |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pengajaran |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 17 Jan 2017 03:22 |
Last Modified: | 17 Jan 2017 03:22 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/767 |
Actions (login required)
View Item |