YULI RATNA SARI, 1012011165 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELAJARAN PAI DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (366Kb) | Preview |
Abstract
Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) diartikan sebagai suatu model pembelajaran kooperatif yang mengintegrasikan suatu bacaan pada soal PAI secara menyeluruh kemudian mengkomposisikannya menjadi bagian-bagian yang penting dalam memecahkan suatu masalah. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui penggunaan model CIRC dalam pembelajaran. (2) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada model pembelajaran CIRC. (3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CIRC terhadap hasil belajar siswa pada materi iman kepada kitab-kitab Allah swt dikelas VIII SMP Negeri 3 Langsa Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Langsa yang terdiri dari 11 kelas berjumlah 360 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah 2 (dua) kelas yaitu kelas VIII4 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 siswa dan VIII7 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 34. Berdasarkan hasil uji coba diperoleh validitas tes 0,759 dan reliabilitas tes 0,367 sehingga dapat disimpulkan bahwa instrumen memenuhi syarat untuk pengumpulan data dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Mahyiddin, MA Pembimbing II: Lathifah Hanum, MA |
Uncontrolled Keywords: | COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC), MODEL PEMBELAJARAN |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pengajaran |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 13 Jan 2017 03:27 |
Last Modified: | 13 Jan 2017 03:27 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/748 |
Actions (login required)
View Item |