PENGARUH ULANGAN HARIAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP NEGERI 2 SIMPANG ULIM TA. 2014/2015

AGUSTINA, 130800112 (2015) PENGARUH ULANGAN HARIAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP NEGERI 2 SIMPANG ULIM TA. 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
7-PDF_1_AGUSTINA.pdf

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Menyadari akan besarnya tanggung jawab guru dalam pendidikan, guru dituntut untuk meningkatkan kemampuannya dalam pengembangan sistem pendidikan dan perangkat pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa dapat diketahui dengan melakukan ulangan harian maka ulangan harian itu diberikan setiap akhir kompetensi dasar (KD). Akantetapi guru melakukan ulangan harian setiap akhir semester atau ulangan blok yang mencakup dari beberapa kompetensi dasar (KD) sehingga kemampuan akhir belajar siswa sulit untuk ditentukan khususnya ulangan harian pada materi bilangan bulat. Ulangan harian itu sangat diperlukan untuk mengetahui kesulitan belajar siswa khususnya pada materi bilangan bulat. Oleh karena itu maka peneliti ingin mengubah pradigma guru agar melakukan ulangan harian setiap akhir kompetensi dasar (KD) yang sesuai dengan teori yang telah diajarkan di BSNP. Dengan memberikan ulangan harian setiap akhir kompetensi dasar kepada siswa maka guru pun dapat mengetahui kemampuan siswa dari awal tentang materi bilangan bulat. Maka diharapkan bagi guru bidang studi matematika hendaklah menggunakan ulangan harian dalam mengajari materi bilangan bulat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Mazlan, M.Si
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR SISWA, MATERI BILANGAN BULAT
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Dec 2016 04:17
Last Modified: 27 Dec 2016 04:17
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item View Item