PENGARUH METODE IMPROVE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA ( Studi Eksperimen di SMK N 1 Karang Baru)

MAWAR SIGIT ARYANTI, 131000781 (2015) PENGARUH METODE IMPROVE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA ( Studi Eksperimen di SMK N 1 Karang Baru). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (304Kb) | Preview

Abstract

Pendidikan adalah usaha sadar untuk menumbuhkembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan pengajaran. Ada dua konsep kependidikan yang terkait, yaitu belajar (learning) dan pembelajaran (instruction). Konsep belajar berakar pada pihak peserta didik dan konsep pembelajaran berakar pada pihak pendidik. Pendidikan memegang peranan penting bagi kelangsungan kehidupan manusia. Berawal dari kesuksesan di bidang pendidikan suatu bangsa menjadi maju. Proses pendidkan sudah dimulai sejak manusia dilahirkan dalam lingkungan keluarga dilanjutkan dengan jenjang pendidikan formal, terstruktur dan sistematis dalam lingkungan sekolah. Di sekolah terjadi interaksi langsung antara siswa dengan guru, interaksi siswa dengan siwa dalam suatu proses pembelajaran. Berbagai usaha perbaharuan kurikulum, perbaikan sistem pengajaram, dan peningkatan kualitas kemampuan guru merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Banyak hal yang dapat ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut salah satunya adalah bagaimana caranya menciptakan suasana belajar yang baik, mengetahui kebiasaan dan kesenangan siswa dalam belajar sehingga guru dapat memilih strategi pembelajaran yang tepat dengan situasi dan kondisi di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Raudhatul Husna, M.Pd
Uncontrolled Keywords: METODE IMPROVE, KEMAMPUAN SISWA
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 15 Dec 2016 03:50
Last Modified: 15 Dec 2016 03:50
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item