PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MAN GAMPONG TEUNGOH KOTA LANGSA

NUR ERNA, 110704503 (2012) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MAN GAMPONG TEUNGOH KOTA LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
11070503.NUR ERNA.PAI.2012.pdf

Download (993Kb) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu bagian penting dalam proses pembangunan nasional dan ummat. Manusia butuh akan pendidikan karena menginginkan suatu perubahan pada dirinya yang akan memberi dampak positif pada sosial masyarakat. Untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar mengajar yang baik, sudah tentu memerlukan strategi-strategi dalam pembelajaran salah satunya dengan motivasi peserta didik. Skripsi ini berjudul "Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fiqih di MAN Gampong Teungoh Kota Langsa". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih di MAN Gmapong Teungoh Kota Langsa dan untuk mengetahui bentuk-bentuk gaya mengajar guru yang berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran fiqih di MAN Gampong teungoh Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif analisis, yaitu teknik yang dilakukan dengan cara mengadakan penelitian lapangan dan studi kepustakaan. Instrumen yang penulis gunakan adalah dengan cara observasi dan penyebaran angket kepada siswa jurusan MAK Kelas XII populasi dalam penelitian ini adalah madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gampong Teungoh yang berjumlah559 siswa dari kelas X-XII, sedangkan tekhnik sampling yang digunakan adalah PURPOSIVE SAMPLE yaitu sub-sub yang dipilih untuk dijadikan sample dari populasi. Penulis menetapkan yang menjadi sample dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XII yang berjumlah 32 siswa jurusan MAK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penampilan gaya mengajar guru pada mata pelajaran Fiqih cukup berpengaruh terhadap prestasi belajar belajar siswa dalam pembelajaran Fiqih Kelas XII Jurusan MAK, walau dikatagori rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. H. Abdullah Arya PEmbimbing II: Nursanjaya, S.Pd.I, MA
Uncontrolled Keywords: METODE PEMBELAJARAN, GURU, FIQIH
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Pendidikan > Pengajar/Guru
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 20 May 2015 04:50
Last Modified: 20 May 2015 04:50
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item