PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE JIGSAW DALAM MENGAJAR KEMAHIRAN MEMBACA KRITIS TEKS-TEKS ARAB DI MTS ALUE LHOK

ZULKIFLI, 120800366 (2014) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE JIGSAW DALAM MENGAJAR KEMAHIRAN MEMBACA KRITIS TEKS-TEKS ARAB DI MTS ALUE LHOK. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
ZULKIFLI.120800366.pdf

Download (375Kb) | Preview

Abstract

Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa, dan keterampilan setiap orang berbeda. Meskipun demikian setiap orang harus selalu berusaha meningkatkan kemahiran membacanya. Membaca dibagi menjadi empat macam yaitu: membaca literal, membaca kritis, membaca interpretatif dan membaca kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan pembelajaran kooperatif dengan tipe jigsaw, dan untuk melihat implikasi praktis dalam penerapan pengajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca kritis teks bahasa Arab. Diharapkan penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan bagi guru, pengelola pendidikan dan pengembang kurikulum dalam upaya perbaikan pengajaran bahasa Arab di sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: DR. Mohd, Nasir MA. Pembimbing II: Mukhlis,M.Pd
Uncontrolled Keywords: METODE PEMBELAJARAN, JIGSAW, TEKS ARAB
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 19 Oct 2016 03:37
Last Modified: 19 Oct 2016 03:37
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item View Item