Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Generasi Z dalam Berinvestasi di Galeri Pasar Modal Institut Agama Islam Negeri Langsa dengan Menggunakan Pendekatan Principal Component Analysis

Nurul Fadilah, 4032019007 (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Generasi Z dalam Berinvestasi di Galeri Pasar Modal Institut Agama Islam Negeri Langsa dengan Menggunakan Pendekatan Principal Component Analysis. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
SKRIPSI NURUL FADHILAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi generasi Z dalam berinvestasi di Galeri Investasi Pasar Modal IAIN Langsa dengan menggunakan pendekatan Principal Component Analysis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data analisis faktor. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, Uji measure of Sampling Adequacy (MSA), Kaiser-meyer-olkin (KMO) MSA dan Bartlett’s Test. Hasil dari analisis faktor ini memperoleh 5 faktor baru, yaitu faktor familiaritas investasi, faktor keterampilan dan kecakapan berinvestasi , faktor optimisme, faktor penguasaan wawasan investasi dan faktor orientasi risiko investasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Nurjannah, M.E Pembimbing II:Rifyal Dahlawy Chalil, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Investasi, Analisis Faktor, Principal Component Analysis
Subjects: Umum > Ilmu Ekonomi > Investasi
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 09 Jan 2025 03:12
Last Modified: 09 Jan 2025 03:12
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4271

Actions (login required)

View Item View Item