Siti Aisyah, 1022017027 (2022) Strategi Vygotsky Dalam Pembelajaran Mufrodat di MTsN 2 Aceh Tamiang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
skripsi aisyah.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pembelajaran bahasa tidak lepas dari apa yang disebut pembelajaran kosakata, Kosakata adalah salah satu unsur bahasa yang harus dikuasai oleh pembelajar bahasa asing agar mereka dapat memperoleh keterampilan komunikasi dalam bahasa itu, dimana pembelajaran kosakata merupakan komponen penting dari pembelajaran bahasa itu sendiri. Untuk itu diperlukan metode dan strategi yang tepat dalam konteks pembelajaran kosakata bahasa Arab agar kebutuhan pembelajaran tersebut dapat terpenuhi, pada penelitian ini, peneliti lebih memfokuskan penelitian pada strategi vygotsky dalam pembelajaran mufradat. Rumusam masalah dalam penelitian ini adalah: “bagaimana penerapan pembelajaran kosakata bahasa arab menggunakan teori vygotsky dan apakah teori vygotsky dapat meningkatkan kosakata bahasa arab di MTs N 2 Aceh Tamiang”. penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan pembelajaran kosa kata bahasa arab dengan menggunakan teori Vygotsky. Dan mengetahui apakah penggunaan teori Vygotsky dapat meningkatkan kemampuan kosakata di MTsN 2 Aceh Tamiang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari empat langkah, yaitu: perencanaan (planning), tindakan (action), pengamatan (observation), dan refleksi (reflection). populasi dari penelitian ini meliputi siswa kelas 3.3 dan guru bahasa arab di MTs N 2 Aceh Tamiang, adapun instrumen penelitain menggunakan wawancara, lembar observasi guru dan siswa, dokumenatasi, serta tes lisan dan tulisan. Hasil penelitian dilihat dari nilai tes siswa di siklus I dan siklus II, berdasarkan siklus I sebanyak 474 yang tuntas sedangkan 534 tidak tuntas, maka dari itu peneliti melaksanakan siklus II dan 224 tidak tuntas, dan 324 siswa yang tuntas sesuai dengan indikator keberhasilan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Mohd Nasir, M.A, Pembimbing II: Burhanuddin Sihotang, M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Vygotsky, Pembelajaran Mufrodat |
Subjects: | Bahasa Arab > Metode Pembelajaran Bahasa Arab |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 04:22 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 04:22 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4131 |
Actions (login required)
View Item |