Keefektifan Penggunaan Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Pada Pembelajaran Matematika Di SMP IT Baitul Qur'an Meurandeh

Yohana, 1032015028 (2023) Keefektifan Penggunaan Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Pada Pembelajaran Matematika Di SMP IT Baitul Qur'an Meurandeh. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
SKRIPSI YOHANA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Materi yang digunakan adalah materi aljabar, materi ini cenderung melibatkan soal dalam setiap pembahasannya. Solusi dalam mengerjakansoal tersebut menggunakan metode Course Review Horay (CRH) untuk mempermudahmengerjakan soal. Materi ini dianggap cukup menantang bagi siswa karena hampir sebagian besar materi ini berisikansoal tes dalam bentuk variabel. Tujuan penelitian untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar dengan metode Course Review Horay pada materi aljabar. Populas dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas VII SMP IT Baitul Qur’an. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan rumus persentase, instrumen dianalisis menggunakan persentase,observasi dan angket menggunakan rata-rata hasil respon siswa. Hasil analisis data yang diperoleh dari aktifitas guru, aktifitas siswa adalah tuntas. Maka dapat di simpulkan bahwa penggunaan Metode Course Review Horay (CRH) dapat membuat efektif hasil belajar pada materi aljabar di SMP IT Baitul Qur’an Meurandeh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Faisal, M.Pd Pembimbing II: Srimuliati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Course Review Horay (CRH)
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 May 2024 03:58
Last Modified: 27 May 2024 03:58
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4074

Actions (login required)

View Item View Item