Cahya Pratiwi, 3012017059 (2022) Mengokohkan Brand Image Melalui Instagram: Pemanfaatan media Sosial Sebagai Sistem Komunikasi Bisnis Online @lizaa_housebeauty. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
Skripsi Cahya Pratiwi 3012017059.pdf Download (497kB) |
Abstract
Brand image sangat berperan penting dalam suatu bidang usaha. Maka dibutuhkan pengokohan agar bisnis yang jalani tetap eksis ditengah persaingan bisnis online yang semakin membara. Pada jaman digital saat ini tidak heran jika pelaku bisnis semakin berlomba-lomba mengomunikasikan bisnisnya melalui media sosial. Sehingga platform media sosial instagram menjadi tujuan pelaku bisnis. Fenomena ini terjadi pada akun @lizaa_housebeauty yang melakukan komunikasi bisnisnya melalui instagram. permasalahan yang dikaji ialah bagaimana proses pengokohan brand image pada bisnis online @lizaa_housebeauty, apa saja aktifitas yang dilakukan @lizaa_housebeauty dalam pengokohan dan pemanfaatan media sosial serta apa saja hambatan dalam pemanfaatan media sosial pada bisnis online @lizaa_housebeauty. Tujuan penelitian ini adalah : (a) Untuk mengetahui bagaimana pemilik bisnis online @lizaa_housebeauty kota langsa dalam memanfaatkan instagram untuk mengokohkan brand image dan mempertahankan eksistensinya di hati para pelanggang. (b) Untuk mengetahui bagaimana aktifitas pengokohan dan memanfaatan media sosial dalam proses komunikasi bisnis online @lizaa_housebeauty. (c) Untuk mengetahui hambatan apa saja yang terjadi dalam pemanfaatan media sosial pada komunikasi bisnis online @lizaa_housebeauty. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan dalam menganalisis data, peneliti menggunakan teknik analisis data secarareduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengokohan brand image yang dilakukan oleh @lizaa_housebeauty melalui beberapa tahap yaitu : (a) tahap mengemas pesan, (b) tahap menawarkan produk, (c) tahap transaksi, (d) tahap kesepakatan, (e) tahap transfer, (f) tahap pengiriman sangat berpengaruh terhadap citra merek yang dibangun oleh @lizaa_housebeauty.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Basri Ibrahim, MA Pembimbing II:Al-Mutia Gandhi, M.Kom.I |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Instagram, Media Sosial |
Subjects: | Umum > Komunikasi |
Divisions: | Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 03:18 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 04:07 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3836 |
Actions (login required)
View Item |