Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Berbelanja di Kota Langsa (Studi Perbandingan antara Langsa Town Square danPasar Blok B)

Putri Phona, 4022017087 (2023) Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Berbelanja di Kota Langsa (Studi Perbandingan antara Langsa Town Square danPasar Blok B). Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
PUTRI PHONA. 4022017087. EKS. 2022.pdf

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbandingan keputusan konsumen berbelanja di Pasar Langsa Town Squre dan Pasar Blok B Kota Langsa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis data menggunakan uji beda kolmogorove smirnov dan uji Analisis of Varianve (ANOVA) Dua Arah (two-way analysis of varian). Hasil penelitian dengan uji kolmogorov-smirnov merupakan uji dua sampel independen diperoleh nilai Asymp.Siq. (2 –tiled) sebesar 0,996. Nilai tersebut lebih dari α 5% (0,996 > 0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima dapat dinyatakan maka ada perbedaan keputusan konsumen berbelanja di Langsa Town Square dan Pasar Blok B. hasil uji anova diketahui hasil ekstraksi faktor menghasilkan 2 faktor yang terbentuk yaitu 2,175 dan 1,001. Kedua faktor menunjukkan masing-masing dengan variabsi 54,382% dan 25,033% dari seluruhnya. Dengan demikian maka dua faktor mampu mennjelaskan sebesar 79,415% variansi seluruh variabel. Hasil penelitian juga diketahui bahwa terdapat perbedaan keputusan konsumen berbelanja di Pasar Langsa Town Squre dan Pasar Blok B, yaitu terdapat konsumen yang merasa bahwa harga produk lebih bersaing di Langsa Town Square dan lokasi lebih strategis karena terdapat area parking yang luas dan nyaman. Sementara persamaannya terdapat pada kualitas produk yang sama antara kedua pasar dan demikian pelayanan yang sama-sama baik pada para konsumennya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Prof. Dr. Iskandar,M.CL Pembimbing II: Juli Dwina Puspitasari, M.Bus
Uncontrolled Keywords: Keputusan Konsumen, Pasar Langsa Town Square dan Pasar Blok B
Subjects: Umum > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:02
Last Modified: 27 Jul 2023 03:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3699

Actions (login required)

View Item View Item