NAILA HAFNI, 130900554 (2014) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X SMAN 4 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.
|
Text
130900554.NAILA HAFNI.PMA.pdf Download (886Kb) | Preview |
Abstract
Masalah utama dunia pendidikan adalah rendahnya penguasaan siswa pada materi pelajaran terutama matematika. Kurang mampunya siswa memahami materi pelajaran matematika ini menjadi tantangan bagi pendidik, orang tua dan siswa sendiri untuk selalu memperbaiki faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan siswa dalam menguasai materi pelajaran matematika. Salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan siswa dalam menguasai materi pelajarn matematika adalah konsep diri. Konsep diri sangat dibutuhkan oleh siswa serta merupakan sentral kepribadian individu. Kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh kecerdasan intelektual (IQ) yang dimilikinya, dimana IQ adalah ukuran terbaik atas kecerdasan. Selain IQ, kesuksesan seseorang juga ditentukan oleh kecerdasan emosional (EQ), kecerdasan emosional adalah kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serat mengontrol emosi dirinya dan orang lain disekitarnya. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui konsep diri siswa, 2) Untuk mengetahui kecerdasan emosional siswa, 3) Untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan kecerdasan emosional siswa di SMA Negeri 4 Langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Jelita,M.Pd Pembimbing II : Iqbal,M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | KECERDASAN EMOSIONAL SISWA |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pengajaran |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 10 Nov 2015 08:02 |
Last Modified: | 10 Nov 2015 08:02 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/268 |
Actions (login required)
View Item |