Nela Safira, 1022015019 (2020) Penggunaan Permainan Kotak Barang Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mufradat Di MTs Raudhatun Najah. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
NELA SAFIRA.1022015019.PBA.2020.pdf Download (14MB) |
Abstract
Mufradat adalah salah satu unsur bahasa yang paling penting yang harus dikuasai oleh setiap pelajar bahasa asing untuk meningkatkan kemahiran dalam berkomunikasi. Dan biasanya penerapan mufradat dalam bahasa asing itu tidak lepas dari beberapa kemahiran yaitu mendengar, berbicara, kemudian membaca dan menulis. Peneliti melihat bahwa guru bahasa arab di MTs Raudhatun Najah masih menggunakan metode yang lama yaitu metode menghafal dalam kegiatan belajar bahasa arab, sehingga siswa mengalami masalah seperti bosa, ngantuk, dan lain-lain. Kemudian untuk mengatasi masalah tersebut peneliti menggunakan permainan kotak barang untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mufradat. Berdasarkan permasalahan tersebut, rumusan penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa dalam penggunaan permainan kotak barang pada mufradat. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam penggunaan permainan kotak barang pada mufradat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh di MTs Raudhatun Najah. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Tes. Hasil penelitian ini adalah penggunaan permainan kotak barang untuk meningkatkan siswa pada mufradat baik sekali dan efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Burhanuddin Sihotang, MA Pembimbing II: Mutia Rahmah, MA |
Uncontrolled Keywords: | Permainan Kotak Barang - Mufradat |
Subjects: | Bahasa Arab > Metode Pembelajaran Bahasa Arab |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 04:17 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 04:17 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2314 |
Actions (login required)
View Item |