PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI PELUANG DI KELAS XI IPA 2 MAN SIMPANG ULIM

HAYATUN NUFUS, 130900502 (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI PELUANG DI KELAS XI IPA 2 MAN SIMPANG ULIM. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130900502.HAYATUN NUFUS.PMA.pdf

Download (1258Kb) | Preview

Abstract

CIRC(Cooperative Integrated Reading and Composition) diartikan sebagai suatu tipe dari model pembelajaran kooperatif yang mengintegrasikan suatu bacaan pada soal matematika secara menyeluruh kemudian mengkomposisikannya menjadi bagian-bagian yang penting dalam memecahkan suatu masalah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi peluang siswa kelas IX IPA 2 MAN Simpang ULim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan rancangan penelitian menggunakan desain Randomized Control Group Pretest-Posttest.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Mazlan, M.Si
Uncontrolled Keywords: COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION, MATERI PELUANG
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 03 Jul 2015 03:06
Last Modified: 03 Jul 2015 03:06
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item