FAZILATUL RAHMI, 1022014026 (2018) KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGANALISIS ISIM MABNI PADA TEKS-TEKS ARAB DI PESANTREN DARUL FALAH, ACEH TIMUR. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
|
Text
FAZILATUL RAHMI.1022014026.PBA.2018.pdf Download (3769Kb) | Preview |
Abstract
Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa resmi yang digunakan sebagai bahasa kesatuan setelah Inggris, Prancis, Cina, Rusia dan Spanyol. Dan ia juga merupakan bahasa Al-Quran, sebagai mana firman Allah: “sesungguhnya kami menurunkannya berupa Al-Quran dengan berbahasa Arab agar kamu memahaminya”. Dalam pembelajaran bahasa Arab terdapat qawaid yang harus dipahami oleh siswa diantaranya isim mabni. Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui kemampuan siswa dalam menganalisis isim mabni pada teksteks Arab di pasantren Darul Falah Aceh Timur. Adapun Metode yang digunakan peneliti adalah deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 2 yang terdiri dari 15 siswa, dan peneliti mengambil seluruhnya menjadi sampel. Adapun instrumen dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan tes yang digunakan oleh peneliti dalam mengumpulkan data. Setelah data terkumpul dan dianalisis maka hasil yang didapati peneliti menunjukan : bahwa kemampuan siswa Dalam menganalisis isim mabni dalam teks-teks arab di pasantren Darul Falah Aceh Timur itu berbedabeda, ada diantara mereka yang mampu, dan banyak pula yang tidak mampu menganalisis isim mabni dengan baik karena mereka hanya mengetahuinya secara umum tidak secara rinci.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I:Burhanuddin Sihotang, MA Pembimbing II:Fuji Astuti, MA. |
Uncontrolled Keywords: | ISEM MABNI PADA TEKS-TEKS ARAB |
Subjects: | Bahasa Arab > Kemampuan Membaca dalam Bahasa Arab |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 24 Jan 2019 09:03 |
Last Modified: | 24 Jan 2019 09:03 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1581 |
Actions (login required)
View Item |