IDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PROGRAM LINEAR KELAS XI SMA NEGERI 2 LANGSA

NONA NOLAWATI, 1032011140 (2018) IDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PROGRAM LINEAR KELAS XI SMA NEGERI 2 LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img]
Preview
Text
NONA NOLAWATI.1032011140.BKI.2018.pdf

Download (2574Kb) | Preview

Abstract

Pemahaman konsep merupakan suatu aspek yang sangat penting dalam pembelajaran, karena dengan memahami konsep siswa dapat mengembangkan kemampuannya dalam setiap materi pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk megindentifikasi pemahaman konsep matematis yang dimiliki siswa kelas XI IPA 1 dalam memahami materi program linear di SMA Negeri 2 Langsa. Metode penelitian yaitu kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 2 Langsa dengan jumlah 22 orang siswa, sedangkan yang menjadi objek penelitian yaitu pemahaman konsep matematis. Instrumen yang digunakan adalah tes yang berbentuk uraian sebanyak 5 butir soal dan wawancara kepada siswa. Analisi data menggunakan rumus persentase ketuntasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata ketercapaian pemahaman konsep matematis sebesar 67,2%. Kriteria ketercapaian cenderung cukup baik dalam memahami konsep. Jadi, dapat disimpulkan bahwa siswa SMA Negeri 2 Langsa kelas XI IPA 1 mampu memahami konsep dengan cukup baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Mazlan, S.Pd, M.Si Pembimbing II: Raudhatul husna, M.Pd
Uncontrolled Keywords: PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ,MATERI PROGRAM LINEAR
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 04 Dec 2018 07:52
Last Modified: 04 Dec 2018 07:52
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1435

Actions (login required)

View Item View Item