SITI SARIPAH, 1022012172 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA REKAMAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA BELAJAR BAHASA ARAB DI SMAN 2 LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI COT KALA LANGSA.
|
Text
ready.pdf Download (731Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini, bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan penelitian yaitu pengaruh pengggunaan media rekaman untuk meningkatkan minat siswa belajar bahasa arab yang dirumuskan dalam rumusan masalah , yaitu : bagaimana prosedur penggunaan media rekaman dalam meningkatkan minat siswa belajar bahasa arab di SMA N 2 Langsa kelas sepuluh , dan bagaimana efektifitas penggunaan media rekaman dalam meningkatkan minat siswa belajar bahasa arab di SMA N 2 langsa kelas sepuluh? Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dan pendekatan penelitian eksperimen, penelitian ini dilaksanakan di SMA N 2 langsa , penelitian ini berlangsung selama 6 kali pertemuan . Setiap pertemuan selama 45 menit , dalam proses pembelajaran peneliti membagi kepada beberapa tahapan , yaitu pembukaan, pengajaran materi , pelaksanaan tindakan , observasi dan evaluasi. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi yang mendalam, wawancara , angket dan tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) prosedur penggunaan media rekaman di SMA N 2 langsa dikelas eksperimen berjalan dengan baik,. 2) penggunaan media rekaman dalam pembelajaran bahasa arab di SMA N 2 Langsa mendapatkan hasil 3,26 , dengan selisih nilai yang ditetapkan uji t 1,69 yaitu 1,57 dinyatakan efektif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Mohd Nasir, MA Pembimbing II: NUr Balqis, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | PENGGUNAAN MEDIA REKAMAN, MINAT SISWA |
Subjects: | Bahasa Arab > Metode Pembelajaran Bahasa Arab |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 29 Jan 2018 08:40 |
Last Modified: | 29 Jan 2018 08:40 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1149 |
Actions (login required)
View Item |