PENERAPAN METODE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM KETERAMPILAN BERBICARA(PENELITIAN EKSPERIMEN DI MADRASAH ULUMUL QUR'AN LANGSA)

QURRATUL AIN, 1022011022 (2016) PENERAPAN METODE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM KETERAMPILAN BERBICARA(PENELITIAN EKSPERIMEN DI MADRASAH ULUMUL QUR'AN LANGSA). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
ready.pdf

Download (2084Kb) | Preview

Abstract

Saya melihat bahwa banyak dari guru masih menggunakan metode pembelajaran yang lama dalam kegiatan pembelajaran bahasa arab, dan metode ini belum mendorong siswa dalam pembelajaran bahasa arab khususnya pada kecakapan berbicara, dan mereka mengalami masalah seperti bosan, ngantuk, malas dll. Dan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut yaitu dengan penerapan metode think pair share dalam kecakapan berbicara untuk meningkatkan kemampuan mereka. Berdasarkan pada permasalahan diatas rumusan penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode think pair share dalam keterampilan berbicara. Bagaimana kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara dengan menggunakan metode think pair share. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen, penelitian ini berlangsung selama enam kali pertemuan, setiap pertemuan selama 40 menit. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa dikelas delapan di Madrasah Tsanawiyah Ulumul Qur’an Langsa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan test. Hasil penelitian dengan penerapan metode think pair share efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam penggunan mufradat, dan efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam pengucapan suara, dan berbicara dengan menggunakan tata bahasa, dan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara secara spontalitas. dan penerapan metode think pair share efektif dalam meningkatkan minat siswa, dan deskripsi dari hasil penelitian didapat bahwa kemampuan siswa meningkat dengan hasil 19,7 dan hal ini menunjukan bahwa kegiatan belajar mengajar dengan penerapan metode think pair share efektifitas dan berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan dan kecakapan berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Mohd.Nasir, M.A Pembimbing II: Meutia Rahmah, MA
Uncontrolled Keywords: METODE THINK PAIR SHARE, KEMAMPUAN SISWA
Subjects: Bahasa Arab > Kemampuan Berbicara dalam Bahasa Arab
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 29 Jan 2018 08:11
Last Modified: 29 Jan 2018 08:11
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1145

Actions (login required)

View Item View Item