PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DENGAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL (PLSV) DIKELAS VII SMP SWASTA ISLAM KUALASIMPANG

NUR’AIN SAPUTRI, 1032009090 (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DENGAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL (PLSV) DIKELAS VII SMP SWASTA ISLAM KUALASIMPANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (589Kb) | Preview

Abstract

Pembelajaran matematika yang dilaksanakan disekolah masih menggunakan model pembelajaran yang seadanya, dimana guru selalu memberikan contoh soal dan tugas latihan kepada siswa sehingga siswa cenderung pasif, acuh, bahkan merasa bosan terhadap pembelajaran matematika. Untuk itu penulis merasa tertarik untuk mengangkat judul penelitian tentang “Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Menggunakan Model Pembelajaran Everyone Is a Teacher Here dengan Team Assisted Individualization (TAI) Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel (TAI) Di Kelas VII SMP Swasta Islam Kualasimpang”. Adapun masalah yang dilihat adalah perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model Everyone Is a Teacher Here dengan Team Assisted Individualization pada materi Persamaan Linear satu variabel (PLSV) di kelas VII SMP Swasta Islam. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment (eksperimen semu) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik random sampling, kelas eksperimen 1 yaitu VII.2 dan kelas eksperimen 2 yaitu VII.4, dengan masing-masing berjumlah 31 dan 35 siswa. Instrumen yang digunakan berupa tes dengan jumlah soal sebanyak 5 buah dan telah diuji coba pada siswa kelas VIII yang berjumlah 32 siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan didapat bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2 masing-masing 79,77 dan 74,33 dengan taraf signifikan diperoleh sebesar 1,85 dan sebesar 1,67, hal ini menunjukkan bahwa nilai atau , maka dapat disimpulkan bahwa diterima dan ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model Everyone Is a Teacher Here dengan Team Assisted Individualization padamateriPersamaan Linear satuvariabel (PLSV) di kelas VII SMP Swasta Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Yenni Suzana Pembimbing II: Iqbal, M. Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DENGAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI)
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 04 Oct 2017 03:19
Last Modified: 04 Oct 2017 03:19
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item