PENGARUH HAFALAN KOSAKATA TERHADAP MAHASISWA/MAHASISWI DALAM MATA KULIAH KHITABAH/PIDATO DI KAMPUS IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA

AZIZ RAHMAD SAPUTRA, 121000498 (2015) PENGARUH HAFALAN KOSAKATA TERHADAP MAHASISWA/MAHASISWI DALAM MATA KULIAH KHITABAH/PIDATO DI KAMPUS IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (360Kb) | Preview

Abstract

IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa salah satu Sekolah Tinggi yang menerapkan Pelajaran Khitabah/Pidato pada proses belajar mengajar.Mahasiswa Mahasiswi harus mampu memahami dan menyerap, sehingga menghasilkan tujuan pembelajaran. Oleh karena itu, maka peneliti merumuskan masalah yaitu ingin mengetahui tentang Bagaimana Pengaruh Hafalan Kosakata Terhadap Kemampuan Mahasiswa Prodi Bahasa Arab Dalam Berpidato dan Apa Saja Kesulitan Yang Dihadapi Mahasiswa dalam Hafalan Kosakata Terhadap Kemampuan Mahasiswa Prodi Bahasa Arab Dalam Berpidato. Tujuan pembahasan dalam skripsi ini yaitu untuk mengetahui tentang Pengaruh Hafalan Kosakata Terhadap Kemampuan Mahasiswa Prodi Bahasa Arab Dalam Berpidato dan Apa Saja Kesulitan Yang Dihadapi Mahasiswa dalam Hafalan Kosakata Terhadap Kemampuan Mahasiswa Prodi Bahasa Arab Dalam Berpidato. Untuk membuktikan tujuan ini maka peneliti menggunakan metode Analisis Deskriptif melalui pembahasan lapangan yang terdiri dari pada Angket, Interview/wawancara dengan guru yang mengajarkan Mata Kuliyah Pidato/Khitabah dan Observasi langsung di lapangan. Peneliti menyempurnakan akan pembahasan dengan metode pembahasan Pustaka yaitu menelaah pada segala buku-buku ilmiah yang bermacam-macam yang berhubungan dengan pembahasan, persamaan buku-buku arab atau buku-buku indonesia. Peneliti mendapat kesimpulan bahwa kemampuan Mahasiswa/Mahasiswi pada semester tujuh dengan Menghafal Kosakata dalam pembelajaran Pidato/khitabah yaitu berbeda-beda, karena setelah peneliti melakukan penelitian di lapangan dengan cara wawancara dengan Dosen Mata Kuliyah Pidato/khitabah bahwa kemampuan Mahasiswa Mahasiswi ada yang biasa atau meningkat dan ada pula yang hanya sedikit saja yang memahaminya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Mohd Nasir, MA Pembimbing II: Hatta Sabri, M. Pd
Uncontrolled Keywords: KHITABAH
Subjects: Pendidikan > Motivasi Belajar
Pendidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 01 Aug 2017 09:39
Last Modified: 01 Aug 2017 09:39
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/920

Actions (login required)

View Item View Item