KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI KALIMAT YANG DITASRIFKAN DALAM TEKS ARAB DI PESANTREN BAYANUL HUDA PEUREULAK

MUHAJIR, 121000448 (2015) KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI KALIMAT YANG DITASRIFKAN DALAM TEKS ARAB DI PESANTREN BAYANUL HUDA PEUREULAK. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (245Kb) | Preview

Abstract

Pesantren Bayanul Huda Peureulak adalah salah satu pesantren yang melakukan pembelajaran teks Arab dalam proses belajar mengajar. Setiap santri diharuskan mampu membaca, menela’ah dan memahami dengan benar sehingga tidak terdapat kesalahan dalam memahami kalimat yang ditasrifkan dalam teks Arab. Oleh karena itu di inginkan oleh peneliti bahwa mengetahui kesalahan saraf dalam kalimat yang ditasrifkan dan apa solusi dari problematika kesalahan yang dihadapi siswa. Dalam rangka membuktikan tujuan ini maka peneliti menggunakan metode Analisis Deskriptis melalui pembahasan lapangan yang terdiri pada pembagian soal angket pada santri. Dan peneliti menyempurnakan pembahasan dengan metode pembahasan pustaka yaitu menela’ah beberapa buku ilmiah yang berkaitan dengan penelitian adakala dalam bahasa Arab maupun dalam bahasa Indonesia. Santri di Dayah Bayanul Huda Peureulak mereka belajar ilmu Fiqih, ilmu Saraf, ilmu Nahu, Akhlak dan Sejarah Nabi. Tetapi mereka lemah dalam membaca teks Arab dengan kesalahan huruf dalam wazan sulasi mazid. Bahkan hampir kesalahan kesemuanya. Karena itu peneliti ingin meneliti tentang kemapuan para santri dalam memahami kalimat yang ditasrifkan dalam teks Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Sulaiman Ismail, M.Ag. Pembimbing II: Mutia Rahmah, M.A.
Uncontrolled Keywords: KEMAMPUAN SISWA
Subjects: Pendidikan > Motivasi Belajar
Pendidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 01 Aug 2017 09:11
Last Modified: 01 Aug 2017 09:11
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item View Item