MODEL PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Perbandingan di SMP Negeri 1 Peureulak Dengan SMP Negeri 4 Peureulak)

MIFTAHUL JANNAH, 111105761 (2015) MODEL PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Perbandingan di SMP Negeri 1 Peureulak Dengan SMP Negeri 4 Peureulak). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (483Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bermula dari latar belakang masalah tentang persoalan pembelajaran mulai dari penggunaan model, strategi, metode, materi, sumber daya sampai pada sarana dan prasarana mengingat pendidikan adalah usaha sadar dan perencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan dirinya untuk memiliki spiritual keagamaan, kecerdasan, akhlak mulia serta ketrampilan, maka untuk meningkatkan kualitas belajar siswa yang merupakan salah satu tanggung jawab dalam pembelajaran dan amanah bagi setiap guru pendidikan agama Islam. Karena itulah penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul pola pembelajaran guru pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa (Studi perbandingan di SMP Negeri 1 Peureulak dan SMPN 4 Peureulak).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Dra. Hj. Purnamawati, M.Pd Pembimbing II: Nani Endri Santi, MA
Uncontrolled Keywords: GURU, PRESTASI BELAJAR
Subjects: Pendidikan > Pengajar/Guru
Pendidikan > Prestasi Belajar
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 24 Jan 2017 09:01
Last Modified: 24 Jan 2017 09:01
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item