STRATEGI MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIKIH DI MAN LANGSA

MUTIA WATI, 110905182 (2015) STRATEGI MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIKIH DI MAN LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (378Kb) | Preview

Abstract

Salah satu komponen pendidikan yang mendukung tugas profesionalisme guru adalah penguasaan yang baik terhadap strategi pembelajaran. Keberhasilan pelaksanaan pendidikan amat bergantung antara lain pada penguasaan tenaga pendidik terhadap strategi pembelajaran. Strategi pembelajaran merupakan rencana tindakan atau rangkaian tindakan termasuk penggunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya atau kekuatan dalam kegiatan pembelajaran. Strategi tersebut disusun untuk mencapai tujuan tertentu. Artinya, arah dari semua keputusan penyusunan strategi adalah pencapaian tujuan.Sebagai sebuah disiplin ilmu yang bersifat teoritis dan praktis, strategi pembelajaran juga memerlukan dukungan ilmu pengetahuan lain yang amat luas, seperti filsafat dan ilmu jiwa dengan berbagai cabangnya, ilmu metode pengajaran dengan berbagai macamnya, berbagai teori, konsep, dan model pembelajaran, pengelolaan kelas dan lain sebagainya. Dengan kata lain bahwa strategi pembelajaran tidak dapat dilaksanakan secara sembarangan melainkan harus dilakukan dengan kaidah pedagogis dan edukatif. Tidak tercapainya tujuan pembelajaran dapat disebabkan oleh penggunaan strategi pembelajaran yang tidak tepat. Artinya strategi pembelajaran yang digunakan guru tidak disesuaikan dengan tujuan pencapaian kompetensi materi pelajaran tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Amiruddin Yahya, S.Pd.I., M.A. Pembimbing II: Dr.Legiman, M.Pd
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, HASIL BELAJAR
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 24 Jan 2017 08:39
Last Modified: 24 Jan 2017 08:39
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item View Item