RAHMAYANTI, 110604167 (2012) PENGARUH PRILAKU ORANG TUA TERHADAP MINAT BELAJAR MATERI AGAMA PADA SISWA SMPN 1 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
110604167.RAHMAYANTI.PAI.2013.pdf Download (871Kb) | Preview |
Abstract
SMP Negeri 1 Langsa merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ikut memberikan pembelajaran agama, karena mengajarkan materi agama bagi siswa merupakan salah satu kewajiban lembaga tersebut. Disamping lembaga formal yang berupaya memberikan pengaruh positif bagi segenap siswa untuk belajar materi agama, orang tua melalui perilakunya dapat dijadikan sebagai dasar tumbuhnya minat belajar siswa terhadap makna arti penting pengajaran agama, karena prilaku yang baik tersebut dapat dijadikan salah satu modal bagi siswa untuk menambah minat belajar sehingga siswa dapat meraih sukses dalam menjalani masa belajarnya. Penelitian ini ditempuh bertujuan untuk mengetahui prilaku orang tua siswa di SMPN 1 Langsa, untuk mengetahui minat belajar materi agama pada siswa di SMPN 1 Langsa serta untuk mengetahui prilaku orang tua terhadap minat belajar materi agama pada siswa di SMPN 1 Langsa. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Field Research (Penelitian Lapangan) serta dengan menelaah sejumlah sumber tertulis di perpustakaan (Library Research) yang ada kaitannya dengan kajian skripsi ini. Sementara teknik dan intrumen pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara serta observasi di SMP Negeri 1 Langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Drs. H. Abdullah AR, MA Pembimbing II: Amiruddin Yahya, MA |
Uncontrolled Keywords: | MINAT BELAJAR, METODE PENDIDIKAN |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pendidikan Pendidikan > Permasalahan Dalam Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 May 2015 04:32 |
Last Modified: | 27 May 2015 04:32 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/79 |
Actions (login required)
View Item |