PRINSIP MANAJEMEN PENDIDIKAN PAI DAN RELEVANSI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PADA MTS YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-IKHLAS TANAH TERBAN KABUPATEN ACEH TIMUR

AKHMAD HUAILID, 110704367 (2013) PRINSIP MANAJEMEN PENDIDIKAN PAI DAN RELEVANSI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PADA MTS YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-IKHLAS TANAH TERBAN KABUPATEN ACEH TIMUR. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
OK.pdf

Download (447Kb) | Preview

Abstract

Prinsip Manajemen Pendidikan merupakan kunci sukses karena sangat menentukan kelancaran kinerja organisasi lembaga pendidikan yang bersangkutan. Dengan demikian, perubahan sosial akan selalu menuju ke arah yang lebih baik, berbagai rintangan akan dapat diatasi, serta ketergelinciran dan lompatan yang menyimpang jauh dijamin tidak akan terjadi. Persoalan manajemen termasuk salah satu persoalan yang sangat mendasar dalam pengembangan sebuah organisasi. Sekolah dituntut mampu memahami dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen pendidikan Islam pada organisasi yang dikelolanya agar organisasi yang dikelolanya itu tidak tergerus kepada praktekpraktek manajerial yang terkadang terlalu fokus dengan kepentingan keduniawian dengan melupakan nilai-nilai Ilahiyah. Beberapa diantara prinsip-prinsip manajemen pendidikan Islam tersebut adalah ikhlas, jujur, amanah, adil, dan tanggung jawab. Manajemen sebagai suatu proses sosial, meletakkan bobotnya pada interaksi orangorang, baik orang-orang yang berada di dalam maupun di luar lembaga-lembaga formal, atau yang berada di atas maupun di bawah posisi operasional seseorang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Sabaruddin, M.Si Pembimbing II: Andhika Jaya Putra, MA
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN PENDIDIKAN
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 17 Jan 2017 02:37
Last Modified: 17 Jan 2017 02:37
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item View Item