PENINGKATAN PEDAGOGIK GURU DALAM INTERKONEKSI PEMBELAJARAN PAI DI SMKN 1 LANGSA

FATIMAH, 111005407 (2015) PENINGKATAN PEDAGOGIK GURU DALAM INTERKONEKSI PEMBELAJARAN PAI DI SMKN 1 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
7-PDF_1_SKRIPSI FATIMAH.pdf

Download (125Kb) | Preview

Abstract

Kemampuan pedagogik seorang guru ditandai dengan kemampuannya menyelenggarakan proses pembelajaran yang bermutu, serta sikap dan tindakan yang dapat dijadikan teladan. Guru juga perlu memiliki kompetensi profesional yaitu selalu meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Dengan modal kemampuan pedagogik guru, maka insyaAllah nilai-nilai budi pekerti guru akan dicontoh oleh siswa sehingga terjadi sikap saling mengisi dan saling berhubungan antara pendidikan agama Islam dengan mata pelajaran lainnya. Paradigma pedagogik guru dalam interkoneksi pembalajaran PAI saat ini bisa disosialisasikan dan diterapkan di sekolah sebagai sebuah pendidikan terapan (wajib diterapkan) dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Sebagaimana hasil pengamatan peneliti di SMKN 1 Langsa, peneliti melihat sejauhmana ini Pendidikan Agama Islam hanya sebatas teori di kelas, namun penerapannya masih belum maksimal dilakukan oleh para siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan pedagogik guru dalam interkoneksi pembelajaran PAI di SMKN 1 Langsa dan bagaimana metode guru dalam meningkatkan kemampuan pedagogik dalam pembelajaran PAI di SMKN 1 Langsa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Dra. Hj. Purnamawati, M.Pd Pembimbing II: Nani Endri Santi, MA
Uncontrolled Keywords: PEDAGOGIK
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Pendidikan > Pengajar/Guru
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 12 Jan 2017 08:39
Last Modified: 12 Jan 2017 08:39
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item