PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPL PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA JURUSAN TARBIYAH STAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA DI SMP/MTS SE KOTA LANGSA TAHUN AJARAN 2014/2015

AKMAL MUKHTI, 131000654 (2015) PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPL PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA JURUSAN TARBIYAH STAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA DI SMP/MTS SE KOTA LANGSA TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (752Kb) | Preview

Abstract

Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Matematika merupakan salah satu program studi yang melaksanakan PPL di SMA/MA dan SMP/MTs yang ada di Kota Langsa. Selama melaksanakan PPL, mahasiswa PPL banyak melakukan interaksi dengan guru pamong. Dari interaksi tersebut maka timbul persepsi dari guru pamong mengenai kompetensi mahasiswa PPL yang menjalankan PPL. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru pamong terhadap kompetensi mahasiswa PPL prodi pendidikan matematika di SMP/MTs Se Kota Langsa tahun ajaran 2014/2015 ditinjau dari kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di SMP/MTs Se Kota Langsa. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pamong mata pelajaran matematika di SMP/MTs Se Kota Langsa yang berjumlah 37 guru pamong, dengan jumlah mahasiswa PPL sebanyak 75 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis dengan analisis deskriptif persentase (DP). Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan: (1) Persepsi guru pamong terhadap kompetensi pedagogik mahasiswa PPL baik dengan persentase sebesar 73,94%. (2) Persepsi guru pamong terhadap kompetensi professional mahasiswa PPL baik dengan persentase 73,93%. (3) Persepsi guru pamong terhadap kompetensi kepribadian mahasiswa PPL baik dengan persentase 83,35%. (4) persepsi guru pamong terhadap kompetensi sosial mahasiswa PPL baik dengan persentase 79,89%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Iqbal Ibrahim, M.Pd Pembimbing II: Iqbal, M.Pd
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI GURU, KOMPETENSI MAHASISWA PPL
Subjects: Pendidikan > Pengajar/Guru
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Dec 2016 03:25
Last Modified: 28 Dec 2016 03:25
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/720

Actions (login required)

View Item View Item