MAULIZA, 130900394 (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN EXCHANGING VIEWPOINTS TERHADAP PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI PECAHAN KELAS VII MTsS TERPADU LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (618Kb) | Preview |
Abstract
sekolah atau lembaga pendidikan yang berperan penting di dalam peningkatan mutu pendidikan di setiap sekolah, karena matematika itu merupakan ibu dari disiplin ilmu lainnya, maka dari itu mata pelajaran matematika perlu diberikan kepada siswa dengan kemampuan logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif dalam pemecahan masalah pelajaran matematika. Di antara kemampuan matematika siswa yang sangat penting untuk dikembangkan dikalangan siswa adalah kemampuan memecahkan masalah. Sesuai dengan pendapat NTCM (National Teacher of Cooncil Of Matematic) kemampuan memecahkan masalah merupakan fokus dari pembelajaran matematika. Tidak saja kemampuan untuk memecahkan masalah menjadi alasan untuk mempelajari matematika, tetapi karena kemampuan pemecahan masalah memberi suatu konteks yaitu konsepkonsep dan kecakapan-kecakapan dapat dipelajari. Salah satu upaya yang dilakukan guru dalam pembelajaran matematika adalah menerapkan pendekatan strategi pembelajaran Exchanging Viewponts. Strategi pembelajaran exchanging viewpoints merupakan salah satu strategi pembelajaran yang mengutamakan pendapat siswa dengan cara melibatkan seluruh peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Rita Sari, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PEMBELAJARAN EXCHANGING VIEWPOINT, MATERI PECAHAN |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Dec 2016 08:36 |
Last Modified: | 27 Dec 2016 08:36 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/709 |
Actions (login required)
View Item |