PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR AND SHAARE (TPS) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS VIII SMP N 12 LANGSA

MARDIANA, 131000804 (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR AND SHAARE (TPS) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DI KELAS VIII SMP N 12 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (435Kb) | Preview

Abstract

Model pembelajaran kooperatif Think pair and share (TPS ) dan Group Investigation ( GI ). Merupakaan salah satu model pembelajaran dimana siswa dapat memperoleh lebih banyak pengalaman dengan cepat melalui proses belajar mandiri dan siswa mampu menyajikan di depan kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengatahui perbedaan hasil belajar matematika siswa tang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Think pair and share (TPS) dan Group Investigation ( GI ) di kelas VIII SMP N 12 Langsa. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode kuantitatif Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling, kelas Eksperimen yaitu VIII B berjumlah 22 siswa dan kelas Kontrol yaitu VIII C berjumlah 23 siswa. Instrumen yang digunakan berupa tes dengan jumlah soal 7 butir dan telah di validasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di dapat bahwa nilai rata-rata kelas Eksperimen dan Kontrol masing-masing 80,83 dan 70,54 dengan taraf sifnifikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. H.Basri Ibrahim, MA Pembimbing II: Yusaini, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE, GROUP INVESTIGATION
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Dec 2016 04:36
Last Modified: 27 Dec 2016 04:36
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item