WAHYUNI, 130900466 (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL TWO STAY TWO STRAY DENGAN MODEL ROTATING TRIO EXCHANGE PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII MTSN MANYAK PAYED TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (456Kb) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran yang baik adalah suatu model pembelajaran yang didalamnya terjadi interaksi antara siswa satu dengan siswa lainya secara dominan, hal ini ditujukan agar semua siswa dapat meningkatkan kreatifitas dan potensi yang ada pada dirinya secara lebih baik. Guru sebaiknya tidak mendominasi kegiatan dalam hal interaksi edukatif tetapi menciptakan kondisi yang mendukung serta memberikan motivasi dan bimbingan kepada siswa agar siswa dapat meningkatkan kreatifitas serta mengembangkan potensinya melalui kegiatan belajar dan berdampak pada hasil belajarnya. Maka, peneliti memberikan alternative dengen menerapkan model pembelajaran Cooperative Learning. Bentuk model Cooperative Learning yang paling sederhana dan memiliki jalan pembelajaran yang hampir sama adalah two stay two stray dan rotating trio exchange, model-model pembelajaran tersebut merupakan adalah tipe kooperatif yang menekankan pada adanya aktifitas dan interaksi diantara siswa untuk saling memotivasi dan saling membantu dalam menguasai materi pelajaran guna mencapai hasil belajar yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Iqbal Ibrahim, M.Pd Pembimbing II: Irfan Rusmar, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | TWO STAY TWO STRAY, MATERI PECAHAN |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Dec 2016 04:27 |
Last Modified: | 27 Dec 2016 04:27 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/700 |
Actions (login required)
View Item |