AINUN MARDIAH, 130800113 (2015) IMPLEMENTASI PENDEKATAN QUANTUM LEARNING DALAM MENYELESAIKAN KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI EKSPONEN DI SMA NEGERI 1 RANTAU SELAMAT TAHUN PENGAJARAN. 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
7-PDF_1_Skripsi Ainun Mardiah.pdf Download (275Kb) | Preview |
Abstract
Salah satu pendekatan yang dapat menciptakan suatu proses pembelajaran yang efektif adalah pendekatan quantum learning. Dimana quantum learning sangat efektif untuk diterapkan di sekolah terutama pada mata pelajaran matematika. Berdasarkan hal tersebut maka dilakukan penelitan dengan menerapkan pendekatan quantum learning pada materi eksponen kelas X di SMA Negeri 1 Rantau Selamat. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan belajar siswa melalui pendekatan quantum learning pada materi eksponen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitan tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam satu tindakan dengan dua siklus. Sertiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanan tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas X MIA 4 SMA Negeri 1 Rantau Selamat yang terdiri dari 25 siswa TP. 2014/2015. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes yang berisikan 5 butir soal berbentuk uraian dan lembar observasi aktivitas guru dan siswa. Teknik analisis data menggunakan metode kualitatif yang terdiri atas reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Ariyani Muljo, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | QUANTUM LEARNING, KESULITAN BELAJAR |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Dec 2016 03:19 |
Last Modified: | 27 Dec 2016 03:19 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/690 |
Actions (login required)
View Item |