SUGIONO, 110804979 (2015) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MAN 1 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
ready.pdf Download (722Kb) | Preview |
Abstract
Guru merupakan unsur manusiawi dalam pendidikan, karena guru memegang peran utama dalam pembangunan pendidikan yaitu sangat dipengaruhi dari kinerja guru. Metode demonstrasi adalah cara pembelajaran dengan memperagakan, mempertunjukkan atau memperlihatkan sesuatu di hadapan siswa di kelas maupun di luar kelas. Metode demonstrasi merupakan metode mengajar yang menggunakan peragaan untuk memperjelas suatu pengertian atau untuk memperlihatkan bagaimana melakukan sesuatu pada anak didik. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan metode demonstrasi pada mata pelajaran Fiqih materi haji di MAN 1 Langsa, dan untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi oleh guru Pendidikan Agama Islam dalam penerapan metode demonstrasi pada pelajaran Fiqih materi haji di MAN 1 Langsa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif, maksudnya data yang dikumpulkan itu berupa kata-kata tertulis atau lisan atau perilaku yang dapat diamati melalui metode wawancara, metode observasi, metode kuesioner (angket) dan dokumentasi, gambar, dan bukan angka-angka. Analisa data menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa data-data yang tertulis atau wawancara dari pihak-pihak yang terkait.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dra. Hj. Purnamawati, M. Pd Pembimbing II: Mahyiddin, MA |
Uncontrolled Keywords: | METODE PEMBELAJARAN, FIQIH |
Subjects: | Hukum Islam > Fiqih Pendidikan > Metode Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 03:41 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 03:41 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/678 |
Actions (login required)
View Item |