PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP PENCAPAIAN INDIKATOR BELAJAR SISWA PADA MATERI ALJABAR DI KELAS VII MTs MIM LANGSA T.A. 2014/2015

JURAINI, JURAINI (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP PENCAPAIAN INDIKATOR BELAJAR SISWA PADA MATERI ALJABAR DI KELAS VII MTs MIM LANGSA T.A. 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (473Kb) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran yang monoton tidak ada variasi mengakibatkan kurang antusiasnya siswa dalam mengikuti proses pembelajaran sehingga berdampak pada hasil uji kompetensi, dan batas kriteria minimal tidak dapat tercapai sehingga siswa tidak akan tuntas dalam belajar. Melihat kondisi yang demikian sudah saatnya guru matematika memilih dan menerapkan suatu model pembelajaran, yang dapat mengaktifkan siswa belajar. Salah satunya adalah model The Learning Cell. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh model pembelajaran The Learning Cell Terhadap pencapaian indikator siswa pada materi aljabar Di Kelas VII MTs MIM Langsa Tahun Ajaran 2014/2015”, dan “Bagaimana ketuntasan indikator siswa yang menggunakan model pembelajaran The Learning Cell pada materi aljabar Di Kelas VII MTs MIM Langsa Tahun Ajaran 2014/2015.” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mengetahui apakah model pembelajaran The Learning Cell berpengaruh terhadap pencapaian indikator siswa dan bagaimana ketuntasan indikator siswa yang menggunakan model pembelajaran The Learning Cell pada materi aljabar Di Kelas VII MTs MIM Langsa Tahun Ajaran 2014/2015. J

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: JELITA, M.Pd Pembimbing II: MAZLAN, M.Si
Uncontrolled Keywords: THE LEARNING CELL, ALJABAR
Subjects: Matematika > Aljabar
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 19 Dec 2016 08:25
Last Modified: 19 Dec 2016 08:25
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item View Item