KONTRIBUSI PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 5 KEJURUAN MUDA ACEH TAMIANG

NURHASANAH, 1032011185 (2015) KONTRIBUSI PENDEKATAN BRAIN BASED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 5 KEJURUAN MUDA ACEH TAMIANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (648Kb) | Preview

Abstract

Peningkatan kualitas pendidikan matematika merupakan sesuatu yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang berorientasi pada peningkatan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Meningkatkan kualitas pendidikan sama halnya dengan meningkatkan kualitas belajar siswa. Meningkatkan kualitas belajar siswa tergantung pada komponen-komponen antara lain siswa, kurikulum, guru, metode pembelajaran, sarana dan prasarana serta lingkungan. Salah satu pendekatan pembelajaran yang melibatkan peran siswa secara aktif dalam belajar adalah pendekatan pembelajaran Brain Based Learning. Pendekatan Brain Based Learning menekankan pada pengajaran untuk berfikir tentang cara memecahkan masalah dan pemrosesan informasi matematika. Brain- Based Learning (BBL) juga merupakan pembelajaran matematika yang berorientasi pada upaya pemberdayaan potensi otak siswa..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Mazlan, M.Si Pembimbing II: Raudhatul Husna, M.Pd
Uncontrolled Keywords: BRAIN BASED LEARNING
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 19 Dec 2016 02:22
Last Modified: 19 Dec 2016 02:22
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item View Item