SRI LESTARI, 130900384 (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TEAM QUIZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA BILANGAN PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 PEUNARON. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (652Kb) | Preview |
Abstract
Sebagian besar siswa menganggap pelajaran matematika sulit untuk dipahami dan kurang menyenangkan. Selain itu dalam proses pembelajaran, guru belum menggunakan strategi pembelajaran yang bervariasi dan masih menggunakan pembelajaran konvensional atau ceramah yang bersifat monoton dan siswa kurang aktif dalam kegiatan pembelajaran sehingga berdampak tidak baik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa khususnya pada materi bilangan pecahan. Untuk itu, perlu dikembangkan suatu strategi pembelajaran yang dapat memacu siswa untuk lebih aktif dan menjadikan suasana pembelajaran menyenangkan yaitu dengan strategi pembelajaran aktif team quiz. Strategi aktif team quiz adalah siswa dibagi menjadi beberapa tim. Setiap siswa dalam tim bertanggung jawab untuk menyiapkan kuis jawaban singkat, dan tim yang lain menggunakan waktunya untuk memeriksa catatan. Di samping itu, siswa memiliki tanggung jawab dalam proses belajarnya sehingga mereka mengenali sendiri materi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif team quiz pada pokok bahasan bilangan pecahan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian dilaksanakan di kelas VII SMP Negeri 1 Peunaron. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan rancangan penelitian desain randomized control group pretest-posttest.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Yenni Suzana, M.Pd Pembimbing II:Mazlan, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | TEAM QUIZ, STRATEGI PEMBELAJARAN |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 02 Dec 2016 02:45 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 02:45 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/638 |
Actions (login required)
View Item |