YUNITA, 110503455 (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN PADA SISWA DI SDN SIDODADI KABUPATEN ACEH TAMIANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
110503455.YUNITA.PAI 2013.pdf Download (834Kb) | Preview |
Abstract
Mempelajari Al-Qur'an harus diawali dengan membaca Al-Qur'an. Banyak sekali cara dalam mempelajari membaca Al-qur'an, terutama melalui proses pendidikan, dimana yang paling berperan penting disini adalah guru. Setiap guru diberikan tanggung jawab agar dapat mencerdaskan anak didiknya. untuk itu diperlukan berbagai strategi pembelajaran agar si anak dapat membaca Al-Qur'an dengan baik. Faktor yang memudahkan siswa agar bisa membaca Al-Qur'an dengan baik adalah perhatian orang tua, sebab pembelajaran yang dilakukan guru tidak akan maksimal sepenuhnya tanpa perhatian dari orang tua. Maka Bagi setiap orang tua harus mendukung anak-anaknya sehingga mereka mampu membaca Al-Qur'an dengan baik. Apalagi orang tua yang memang memiliki kemampuan membaca Al-Qur'an dengan baik sehingga sangat mudah untuk membentuk pemahaman siswa tentang cara-cara yang benar dalam membaca Al-Qur'an. Selain itu, motivasi siswa dalam membaca Al-Qur'an juga harus ada, karena jika tidak ada maka pembelajarn tidak akan berjalan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dr. Ismail Sulaiman, M. Ag Pembimbing II: Mazlan, M. Si |
Uncontrolled Keywords: | AL-QUR'AN, KEMAMPUAN SISWA |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam Pendidikan > Murid |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 26 May 2015 03:28 |
Last Modified: | 26 May 2015 03:28 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/63 |
Actions (login required)
View Item |