NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM YANG TERKANDUNG DALAM PERISTIWA PERANG UHUD.

NAZIMAH, 110001509 (2011) NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM YANG TERKANDUNG DALAM PERISTIWA PERANG UHUD. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
110001509.NAZIMAH.PAI.2011.pdf

Download (646Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul " Nilai-Nilai Pendidikan Islam Yang Terkandung Dalam Peristiwa Perang Uhud ". Perang Uhud merupakan salah satu perang terbesar yang dilakukan Nabi Muhammad Saw dalam melawan kafir Quraisy demi menyiarkan Agama Islam dan mengajak kaum Quraisy untuk menyembah Allah SWT. Namun, mereka tetap saja menentang dan memerangi Rasulullah SAW beserta pengikut-pengikutnya. Peristiwa perang uhud terjadi akibat kekalahan kaum Quraisy pada perang badar, sehingga mereka ingin membunuh Rasulullah SAW. Perjuangan Rasulullah Saw mensyiarkan Agama Islam sudah dilakukan pada waktu itu secara terang-terangan, meskipun Nabi SAW harus melakukan hijrah untuk menghindari jatuhnya korban dipihak kaum muslimin semakin banyak. Kekalahan kaum muslimin dalam perang uhud semakin bertambah semangat kaum muslimin untuk tetap mengajak kafir Quraisy menyembah Allah SWT. Menyangkut nilai-nilai pendidikan, maka perlu diarahkan kembali melalui lembaga pendidikan. Pembahasan ini bertujuan untuk mengetahui apa sebab terjadinya perang uhud dan nilai-nilai pendidikan apa yang terkandung dalam peristiwa perang Uhud. Pembahasan ini penulis lakukan dengan menggunakan metode Library Research (Penelitian pustaka) dengan menelaah kitab, buku-buku, artikel, karya ilmiah serta bahan-bahan lain yang ada hubungannya dengan pembahasan skripsi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. H. Ibrahim Daud Pembimbing II: Drs. M. Thaib M. Syah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN ISLAM, PERANG UHUD
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 25 May 2015 03:45
Last Modified: 25 May 2015 03:45
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item