PENGARUH PROMOSI PRODUK PERBANKAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi kasus Pada Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Langsa)

PUTRI WIRDAWATI, 511000779 (2015) PENGARUH PROMOSI PRODUK PERBANKAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA PERBANKAN SYARIAH (Studi kasus Pada Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Langsa). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (494Kb) | Preview

Abstract

Promosi merupakan salah satu variabel di dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam pemasaran produk atau jasanya. Promosi yang dilakukan Bank Aceh syariah dalam menawarakan produknya bertujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah. Dengan menonjolkan keunggulan produk dalam kegiatan promosi yang dilakukan diharapkan dapat mempengaruhi persepsi, sikap dan prilaku nasabah dan pada akhirnya akan mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel promosi produk terhadap variabel keputusan nasabah menabung. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskripsi kuantitatif yaitu uji validitas, uji reliabilitas , uji asumsi klasik, regresi linier sedarhana, koefisien determinasi dan uji t. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 17.0 for windows. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan kuesioner dengan jumlah responden sebesar 99 orang. Dari hasil pengolahan data penelitian diperoleh model regresi linier sederhana yaitu Y = 6,587 + 0,654 X. Nilai R Adjusted square atau koefisien determinasi sebesar 0,399, hal ini berarti 39,9% variasi dari pengambilan keputusan menabung dijelaskan oleh variasi promosi produk, sedangkan sisanya (100% - 39,9% = 60,1%) dijelaskan oleh variabel diluar penelitian. Berdasarkan uji t yang dilakukan diperoleh t hitung sebesar 8,127 dengan p value 0.000. Berdasarkan ketentuan jika p value (0,000 < 0,05). Maka itu berarti variabel independen (promosi produk) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (keputusan nasabah menabung).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Syamsul Rizal, M.SI Pembimbing II: Zulkarnain Mora, M.HRD
Uncontrolled Keywords: PERBANKAN SYARIAH
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Syariah > Muamalah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 17 Nov 2016 03:38
Last Modified: 17 Nov 2016 03:38
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item