HUBUNGAN MINAT BACA SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR DALAM BIDANG STUDI FIQH DI MTs NEGERI LANGSA

NURHAYATI, 110001268 (2013) HUBUNGAN MINAT BACA SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR DALAM BIDANG STUDI FIQH DI MTs NEGERI LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
110001268.NURHAYATI.PAI.2013.pdf

Download (884Kb) | Preview

Abstract

Minat baca siswa saat ini sangatlah perlu ditumbuh kembangkan oleh guru, mengingat banyaknya pengaruh luar yang menyebabkan siswa kurang minat membaca, pengaruh-pengaruh tersebut baik dirumah maupun di lingkungan sekolah, banyaknya sarana bermain dan dan siaran-siaran TV yang hampir tidak pernah menayangkan siaran yang memberikan motivasi ke siswa untuk meningkatkan minat baca dirumah maupun disekolah dan banyak lagi pengaruh-pengaruh lain yang melalaikan siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat baca siswa serta dapat mengidentifakasi hubungan minat baca siswa terhadap prestasi belajar siswa dalam pelajaran fiqh. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Field Research (penelitian lapangan), yaitu untuk mendapatkan data-data tentang proses belajar mengajar di MTsN Langsa, terutama pada pengaruh minat baca terdapat prestasi belajar siswa. Sementara Library Research (penelitian pustaka), dilakukan untuk mendapatkan data tentang penjelasan istilah dari variabel penelitian ini. Sumber data primer penelitian ini adalah adalah kepala sekolah, guru dan siswa MTsN Langsa. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, wawancara dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. Abdullah AR, MA PEmbimbing II: Sabaruddin, S.Pd. I, M. Si
Uncontrolled Keywords: MINAT BACA, METODE PEMBELAJARAN, FIQIH
Subjects: Pendidikan > Metode Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 21 May 2015 04:15
Last Modified: 21 May 2015 04:15
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item