PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAN PENGARUHNYA TERHADAP PEMAHAMAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUALA SIMPANG KAB. ACEH TAMIANG

TENGKU BERLIAN, 110704411 (2012) PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAN PENGARUHNYA TERHADAP PEMAHAMAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUALA SIMPANG KAB. ACEH TAMIANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
110704411.TENGKU BERLIAN.PAI.2012.pdf

Download (1024Kb) | Preview

Abstract

Dalam rangka kegiatan pendidikan, ada beberapa media yang dapat digunakan yaitu menggunakan alat-alat media audio visual karena audio visual dapat menyampaikan pengertian atau informasi dengan cara yang lebih konkrit atau lebih nyata daripada yang dapat oleh kata-kata yang ucapkan, Dengan melihat sekaligus mendengar, orang yang menerima pelajaran, penerangan atau penyuluhan dapat lebih mudah dan lebih mengerti. Alat-alat audio visual ada faedahnya kalau yang menggunakan telah mempunyai keterampilan yang lebih memadai dalam penggunaanya, beberapa cara menggunakan alat-alat audio visual yaitu dengan adanya persiapan, pelaksanaan dan kegiatan lanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tujuan guru dalam penggunaan media audio visual pada mta pelajaran fiqih di MAN Kuala Simpang, untuk mendeskripsikan proses penggunaan media audio visual dalam meningkatkan belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MAN Kuala Simpang dan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan media audio visual dalam mata pelajaran fiqih di MAN Kuala Simpang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Mohammad Nasir, MA Pembimbing II: Drs. Islahul Umam
Uncontrolled Keywords: MEDIA PENDIDIKAN, METODE PENDIDIKAN, FIQIH
Subjects: Pendidikan > Media Pendidika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 20 May 2015 03:33
Last Modified: 20 May 2015 03:33
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/53

Actions (login required)

View Item View Item