Saputra, 4032018081 (2023) Pengaruh Online Customer Review (Ocr) Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Shopee Pada Generasi Z Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
![]() |
Text
SKRIPSI SAPUTRA NIM 4032018081.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Online Customer Review (OCR) dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Shopee Pada Generasi Z Kota Langsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z Kota Langsa dengan jumlah 11.622 jiwa. Sampel penelitian ini adalah 99 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan Angket yang di uji Validitas dan Reliabilitas. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji f) dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Software SPSS (Statistic Package For the Social Sciences) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Online Customer Review (OCR) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Shopee Pada Generasi Z Kota Langsa, secara parsial Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee Pada Generasi Z Kota Langsa, secara simultan Online Customer Review (OCR) dan Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee pada Generasi Z Kota Langsa. Nilai Koefisien Determinasi sebesar 38,9% memperlihatkan kontribusi Online Customer Review (OCR) dan Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian online sisanya 61,1%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Abdul Hamid, M.A Pembimbing II:Ade Fadillah Fw Pospos, M.A |
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review (OCR), Online Customer Rating dan Keputusan Pembelian Online |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 09:24 |
Last Modified: | 20 Oct 2025 09:24 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4465 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |