Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Delivery Kota Langsa (Studi Kasus pada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Langsa)

Tri Analia Juwita, 4032017063 (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Delivery Kota Langsa (Studi Kasus pada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
SKRIPSI TRI ANALIA JUWITA NIM 4032017063.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa delivery Kota Langsa secara parsial dan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa delivery Kota Langsa secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui metode su rvei dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 konsumen yang pernah menggunakan jasa delivery Kota Langsa, melakukan wawancara awal beberapa konsumen delivery Kota Langsa serta melakukan observasi dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah regres linier berganda yang terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yakni uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial faktor budaya dan faktor sosial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa delivery Kota Langsa. Sedangkan faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa delivery Kota Langsa. Secara simultan faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh keputusan konsumen menggunakan jasa delivery Kota Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Khairatun Hisan, M.Sc Pembimbing II:Juli Dwina Puspita Sari, M.bus (ADV)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Psikologis dan Keputusan Konsumen, Jasa Delivery
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 20 Oct 2025 09:05
Last Modified: 20 Oct 2025 09:05
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4461

Actions (login required)

View Item View Item