Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Pada Ulfa Bangkok Stuff

Melia Sari, 4022020011 (2024) Peran Digital Marketing Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Pada Ulfa Bangkok Stuff. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
Melia Sari (FEBI EKS).pdf

Download (1MB)

Abstract

Belakangan ini, tren busana Bangkok Fashion atau Bangkok Stuff menjadi populer. Ulfa Bangkok Stuff telah menjadi pelopor pertama di Kota Langsa yang berhasil memperkenalkan dan menjual barang Bangkok dan berhasil memperluas jangkauannya hingga memiliki beberapa cabang toko. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran strategi digital marketing yang diterapkan oleh Ulfa Bangkok Stuff.. Melalui penggunaan media sosial, Ulfa Bangkok mampu menarik perhatian calon pelanggan, meningkatkan brand dan menjalin komunikasi yang lebih efektif dengan konsumen. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi Bangkok Stuff dalam meningkatkan penjualan mencakup memastikan kesesuaian produk yang diiklankan dengan yang diterima pelanggan, menyediakan informasi pengiriman yang akurat, dan memastikan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan. Dalam pelayanan pelanggan, Bangkok Stuff menerima masukan, memberikan pelayanan sopan, dan membantu dalam pemilihan produk. Selain itu, keamanan data pelanggan dijaga melalui manajer terpercaya dan sistem kasir yang aman. Bangkok Stuff juga memanfaatkan berbagai platform populer seperti Instagram, WhatsApp, Line, YouTube, Vidio, dan TikTok untuk promosi kreatif yang efektif menjangkau audiens lebih luas. (2) Peran digital marketing dalam meningkatkan volume penjualan produk pada Ulfa Bangkok Stuff yaitu berperan dalam menjangkau pasar yang lebih luas, segmentasi calon konsumen, informasi tersebar dengan cepat, membentuk engagement antara costumer dan buyers serta lebih efisien dibandingkan dengan konvensional. (3) Kendala Ulfa Bangkok Stuff dalam meningkatkan volume penjualan produk dengan digital marketing karena kurang menariknya promosi produk di media sosial, bertambahnya pesaing, biaya ongkos kirim yang tinggi bagi pelanggan luar daerah Kota Langsa, dan preferensi pelanggan yang lebih suka berbelanja secara offline.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Zefri Maulana, M.Si Pembimbing II:Nurjannah, M.Ek
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Volume Penjualan Produk, Ulfa Bangkok Stuff
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 09 Jul 2025 04:02
Last Modified: 09 Jul 2025 04:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4389

Actions (login required)

View Item View Item